Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional

KENDIT – Peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional Tahun 2022 dilaksanakan di Lapangan Kendit pada Senin, 12 September 2022.

Dengan mengusung tema “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia”, peringatan kali ini dilaksanakan secara Luring dan Daring, serentak di seluruh Indonesia. Acara ini juga dirangkaikan dengan sikat gigi bersama bagi anak sekolah dasar secara serentak di seluruh Indonesia. Maka dari itu, kegiatan tersebut memecahkan rekor MURI sikat gigi secara Daring dan Luring dengan peserta terbanyak

SDN 1 Balung Serta siswa - siswi Sekecamata  Kendit Malaksanakan Kegiatan tesebut dengan Terpit dan Gambira 

Selain kegiatan sikat gigi bersama bagi anak sekolah dasar, acara ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Dental Expert Webinar.

Acara dibuka oleh Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan sekaligus Plt. Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan drg. Murti Utami, MPH, QGIA, CGCAE. Dalam sambutannya, ia pun sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi kepada PT. Unilever Indonesia, PDGI dan narasumber atas penyelenggaraan kegiatan Dental Expert Webinar sebagai bentuk kontribusi lintas sektor dalam pembangunan kesehatan, khususnya kesehatan gigi dan mulut di Puskesmas dan dukungannya dalam mewujudkan transformasi sistem Kesehatan”

Ia pun berharap kegiatan peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022 ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk meningkatkan akses dan mutu penyelenggaraan pelayanan kesehatan gigi dan mulut serta penguatan strategi kebijakan sebagai upaya mendukung Program Prioritas Nasional dan mencapai Indonesia Bebas Karies 2030.