GLADIAN PIMPINAN REGU TAHUN 2022

Pernah mendengar isitilah Dianpinru? Dan apakah itu? Merupakan akronim atau singkatan dari Gladian Pimpinan Regu. Tujuan dari kegiatan Dianpinru adalah untuk melatih pemimpin dan wakil pemimpin regu agar lebih cakap, terampil dan lain – lain. Berikut adalah contoh dan bentuk kegiatan Dianpinru.

Kegiatan ini merupakan salah satu ajang pertemuan bagi anggota Pramuka tingkat penggalang. Dan tentu saja kegiatan ini sangat bermanfaat. Sehingga bagi Anda yang pernah mengikuti kegiatannya sangatlah beruntung. Sedangkan yang belum pernah dan masih penggalang tenang masih ada kesempatan.

Dalam pelaksanaannya kegiatan pelatihan ini dapat di lakukan tanpa bermalam dan bisa pula bermalam. Durasi pelatihan umumnya selama tiga sampai lima hari berturut – turut dalam waktu liburan sekolah. Cukup panjang bukan untuk saling mengenal antar peserta penggalang yang terlibat.

Selain sebagai ajang untuk mencari ilmu pengetahuan mengelola regu. Kegiatan ini memberikan pengalaman untuk mengenal karakter, sifat, dan sikap seseorang. Dengan begitu maka kita akan memperoleh teman baru ada yang asik, jutek, dan pendiam.